3 Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang Terindah

Wisata Air Terjun

Bali di samping kaya bakal wisata bangunan bersejarah dan pantai,lokasi wisata air terjun di Bali juga sangat pelbagai dan akanmenyerahkan kepuasan tersendiri. Jika membutuhkan sejumlah referensitempat tempat wisata air terjun di Bali, rekomendasi sebagai berikut kiranya dapat menolong Anda dalam menilai tujuan air terjun mana yanghendak disambangi yang adalah tempat wisata di bali.

Air Terjun Tegenungan

Lokasi liburan satu ini bisa ditemukan saat Anda berjalan-jalan di area Ubud ada sejumlah tempat wisata di ubud bali mempunyai nama Air Terjun Tegenungan, obyek wisata ini sudah lumayan terkenal di kalangan wisatawan asing sampai-sampai membuatnya jarang sepi pengunjung. Memiliki namabeda Air Terjun Kemenuh, tempat dari air terjun ini terdapat di Kecamatan Sukawati yang tepatnya terdapat di Desa Kemenuh, Kabupaten Gianyar. Demi hingga di Air Terjun Tegenungan, terdapat ratusan jumlah anak tangga yang mesti dilalui dari lokasi Anda parkir.

Tidak bakal terasa lelah saat menuruni anak-anak tangga tersebut,tetapi saat kembali dan mesti pulang ke lokasi parkir maka Andabakal merasa keletihan dalam menaiki anak tangga tersebut. Bagi wisatawan yang suka berpetualang dan trekking, urusan ini tidak bakal ada apa-apanya. Debit air dari air terjun yang berketinggian selama 4 meter ini cukup tidak sedikit dan warnanya pun bening menyenangkan. Mandi atau bermain air di sini diizinkan karena terbilang aman.

     Pengunjung tidak dikenakan ongkos untuk bisa masuk dan merasakan pemandangan Air Terjun Tegenungan.

     Saat dulu terdapat atraksi bungee jumping, pengunjung memang dikenakanongkos masuk (Rp 4 ribu guna dewasa dan Rp 2 ribu guna anak-anak), tapisekarang bungee jumping telah ditiadakan.

Air Terjun Gitgit

Wisata Air Terjun
Wisata Air Terjun

Dilansir daftar situs agen ibcbet terpercaya dan terbaik yang sudah ada sejak tahun 2010 apabila kita dari Kuta, maka jarak yang butuh ditempuh ialah sekitar 80 kilometer dengan masa-masa tempuh perjalanan tidak cukup lebih duaseparuh jam. Berada di area Buleleng, tempat air terjun ini tergolong mudah dicapai karena lumayan dekat dari jalan raya yang menghubungkan kota Singaraja dengan Denpasar, Bedugul. Bagi medan mengarah ke kelokasi ini sebenarnya sudah lumayan bagus dengan aspal hot mix. Hanya saja, sebab letaknya yang terdapat di lokasi pegunungan, tetap sajasemua pengunjung mesti melalui sekian banyak turunan dan tanjakan serta medan berliku-liku diperbanyak dengan kabut yang dapat memperpendek jarak pandang.

Air terjung yang tingginya menjangkau sekitar 48 meter ini adalah air terjun sangat tinggi di Bali. Daya tarik dari obyek wisata ini ialah airnya sendiri yang kelihatan bersih dan bening sehingga tidak sedikit wisatawan yang melakukan kegiatan mandi di empang air terjun unsur bawah. Terdapat sebanyak kios penjaja suvenir yang dapat dikunjungi juga bilamana Anda tertarik untuk melakukan pembelian barang oleh-oleh. Kios penjaja makanan dan minuman juga cukup tidak sedikit sehinggakita dapat memenuhi perut dengan mudah.

     Pengunjung dikenakan ongkos masuk, Rp 5 ribu guna dewasa dan Rp 3 ribuguna anak-anak.

     Beberapa kebun kopi dan kebun cengkih bisa disambangi pun ketikamengarah ke Air Terjun Gitgit.

Air Terjun Sekumpul

Karena sedang di Bali Utara, maka bila dari kota Denpasar menujutempat air terjun ini mesti menempuh selama 76 kilometer yang dengan kata lain Anda mesti berada dalam perjalanan sekitar 2,5 jam. Disarankan untuk mendatangi Air Terjun Sekumpul di pagi hari, khususnya pada musim hujan. Ini disebabkan pagi hari jarang hujan bila dikomparasikan dengan pada senja hari. Pada ketika atau setelah hujan, medan yang ditempuh tentu licin sampai-sampai lebih berbahaya. Bila tertarik guna mendapatkan pemandangan air terjun dari dekat, pastikan Anda memiliki stamina yang bagus karena ada jalan setapak selama 300 meter yang mesti dilalui.

Bukan melulu jalan setapak panjang, tetapi ratusan anak tangga punterdapat untuk dituruni dengan situasi yang lumayan curam. Di samping itu, ada sungai yang butuh diseberangi dengan air yang tingginya selama sepaha orang dewasa. Walaupun kemudahan yang disediakan oleh lokasi wisata ini masih tergolong tidak cukup memadai sebab ketiadaan toilet, Air Terjun Sekumpul ini tetap menjadi di antara yang terbaik dengan panoramanya yang begitu cantik.

     Pengunjung dikenakan ongkos sebesar Rp 2 ribu saja guna wisatawan lokal, sementara wisatawan asing dikenakan Rp 5 ribu.

     Jika kita dari Kuta Bali, dianjurkan untuk berangkat dari jam 4 pagi ke tempat air terjun ini.

Leave a Comment