4 Destinasi Wisata di Madiun dan Sekitarnya

Destinasi Wisata di Madiun

Madiun mempunyai tempat wisata yang berpotensi besar. Jadi, apa saja yang terdapat di kota ini? Mari anda lihat bersama-sama.

 

1. Dumilah Water Park

Berada di tengah kota Madiun, lokasi ini menjadi tempat tujuan utama untuk penduduk selama Madiun, khususnya pada masa-masa liburan, danpun tentunya pada ketika akhir pekan. Oleh sebab itu, andai pengunjung dari luar kota ataupun luar negeri hendak datang ke lokasi wisata ini,betapa baiknya guna pengunjung bila dapat datang di hari-hari kerjaguna menghindari antrian guna masuk ke dalam Dumilah Water Park dan pun menikmati wahana-wahana yang sepi dan kosong. Dumilah Water Park memilikitidak sedikit zona-zona yang berbagai ragam, dan unik untuk diusahakan serta dimainkan satu persatu. Mulai dari zona game, zona air, dan pun tempat memancing. Tempat ini sangat sesuai untuk wisatawan yang hendak menikmati hiburan di samping pemandangan alam dan sesuai untuk wisatawan yang mempunyai anak-anak kecil.

 

2. Waduk Bening Widas

Destinasi Wisata di Madiun
Destinasi Wisata di Madiun

Jawa Timur paling terkenal dengan wisata air, khususnya air terjun, pantai, teluk dan waduk. Seperti Tempat Wisata Banyuwangi – Pantai, Air Terjun, Teluk dan Kuliner, Madiun pun salah satu diantara kota di Jawa Timur yang memiliki tidak sedikit wisata air. Bendungan yang terletaklumayan jauh dari kota Madiun yatiu 40 kilometer ini sedang di Dusun Petung, Desa Pajajaran, Kecamatan Sadaran. Dilansir situs daftar agen ibcbet terpercaya dan terbaik 2019 meskipun terlihat laksana waduk biasa, lokasi ini tidak jarang dijadikan lokasi wisata untuk penduduk lokal, khususnya untuk semua penduduk yang senang berwisata dengan family dan bersantai tanpa mesti terlampau jauh dari Madiun atau mengeluarkan tidak sedikit uang. Waduk yang mempunyai luas 800 kilometer persegi ini memiliki tidak sedikit fasilitas yang dapat dinikmati. Sebut saja empang pancing, taman bermain, penginapan, dermaga dan perahu, lokasi berkemah dan melakukan pekerjaan kano dapat dilakukan diwilayah Waduk Bening Widas ini. Di samping itu, ada pula penginapan dan pun rumah santap yang terletak di dekat waduk, sampai-sampai pengunjung tidak usah terlampau jauh menggali tempat santap ataulokasi menginap. Pemandangan yang dapat dilihat dari waduk berupa perahu-perahu berwarna warni juga dapat menjadi objek potret yang estetis dan tidak terlupakan.

 

3. Waduk kedungbrubus

Waduk Kedungbrudus ialah sebuah bendungan yang terletak di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro, bendungan ini berlalu dibangun mulai tahun 2008, dan memilikifaedah utama sebagai sarana irigasi dan pun sumber air. Banyak lokasi wisata di Jawa Timur yang mempunyai waduk dan bendungan sebagai di antara tempat yang mesti dikunjungi. Sesuai dengan namanya, faedah kedua dari waduk ialah sebagai pembendung air sungai khususnya diketika musim penghujan. Pengunjung dapat merasakan suasana tenang sambil merasakan ikan khas dari waduk, jajan di dekat warung yang sedang di pinggir waduk, atau berjalan-jalan merasakan keindahan hutan jati yang berada tidak jauh dari waduk ini. Mumpung masih sedang di Jawa Timur,tidak boleh lupa guna mengintip Tempat Wisata di Lamongan Jawa Timur, dengan banyaknya lokasi wisata yang unik serta mengasyikkan untuk dikunjungi.

4. Gunung Wilis

Meskipun tidak terlampau tinggi, yaitu melulu sekitar 2.169 meter di atas permukaan laut (dpl), namun gunung ini menjadi di antara gunung yang lumayan menantang guna didaki. Wisata alam yang berada di dekat Gunung Wilis pun mengingatkan bakal Tempat Wisata Alam di Aceh yang Wajib Dikunjungi. Dengan sejumlah puncak dan jalur pemanjatan darisejumlah kota, Gunung Wilis menyajikan pemandangan indah untuk para pendakinya. Bertempat di Desa Kare, semua pendaki dapat melapor ke petugas yang terletak di sekitar perkebunan kopi. Perjalanan menuju kampung Pulosari yang letaknya tidak jauh dari kaki gunung dapat ditempuh dengan sepeda motor, dan setelah tersebut barulah pendaki melanjutkan trekking hingga ke puncaknya. Terdapat tidak sedikit satwabinal di tengah kelebatan hutan di tengah gunung ini, dan juga tidak sedikit lembah, perbukitan, dan air terjun kecil yang menambah estetis pemandangan untuk para wisatawannya.

Leave a Comment