4 Tempat Wisata di Mesir Yang Paling Populer

Wisata di Mesir

Mesir paling populer dengan lokasi wisata kemajuan yang kuno dan menakjubkan, dimana kemajuan mesir kuno terletak di di bagian unsur timur laut Afrika. Salah satu misal peradapan kuno mesir yang terkenalialah Piramida Giza dan Sphinx. Akan tetapi, tidak boleh salah, lho. Mesir ternyata tak hanya mempunyai obyek wisata yang berupa bangunan atau monumen kuno yang memukau tapi tidak sedikit juga yang tergolong kedalam pemandangan terindah di dunia lainnya.

Masjid Ibnu Tulun

Masjid Ibnu Tulun atau yang dikenal dengan Masjid al-Maydan ialah salah satu lokasi wisata Mesir yang menarik. Meski masjid ini telah berumur ratusan tahun, namun Masjid ini masih kokoh sebab terawat baik. Masjid ini ialah salah satu bangunan masjid yang sangat tua di Kairo sesudah Masjid Amr Bin Ash. Pembangunan masjid ini dilaksanakan oleh Ahmad Ibnu Tulun (Gubernur Abbassid Mesir).

Pembangunannya masjid ini dilaksanakan antara 876-879 Masehi. Di sinijuga pernah dilaksanakan pengambilan gambar di antara film James Bond yang berjudul The Spy Who Loved Me. Masjid ini sedang di tengah tengaharea Al-Qatai yang adalah bekas kota family kerajaan dinasti Ibnu Tulun, Al-Qatai berada selama dua kilometer dari distrik kota tua Al-Fustat. Di Al-Basatin, al-Saliba Street, Kairo, Mesir. Penasaran ? mungkin kamu bisa menyempatkan diri berangjangsana ke masjid ini dan mendapakan guna wisata religi disini.

Siwa Oasis

Wisata di Mesir
Wisata di Mesir

Dilansir daftar situs agen ibcbet terpercaya dan terbaik yang sudah ada sejak tahun 2009agen ibcbet terpercaya Siwa Oasis ini ialah salah satu pemukiman yang terisolasi dan memiliki jumlah penduduk tidak cukup lebih 23.000 orang, wilayah ini sulit dicapai karena sedang di tengah-tengah Gurun Barat, 31 mil dari perbatasan Libya, dikelilingi oleh hamparan bukit-bukit pasir Great Sand Sea, dan dataran tinggi batu gamping Middle Miocene. Hampir semuanya ialah etnis berber yang berkata dalam bahasa wilayah Tasiwit, yang pun dikenal dengan Siwi.

Lokasinya Siwa oasis ini terdapat di jalur perniagaan tua, di sini puntidak sedikit mata air dengan pepohonan palem yang meneduhkan. Jika kamu ingin menikmati wisata gurun pasir, silakan datang ke Siwa Oasis. Tempat wisata yang tepatnya sedang di Gurun Libya ini telah dilengkapi dengan penginapan atau hotel yang diciptakan menggunakan bahan-bahan lokal.Untuk yang hoby backpacker, barangkali tempat ini dapat menjadi referensi yang menarik sebagai lokasi wisata yang sesuai untuk backpacker

Dahab

Obyek wisata selanjutnya yang tak boleh luput dari susunan kunjungankamu ketika berwisata ke Mesir ialah Dahab, suatu desa kecil yang terletak di pantai tenggara Semenanjung Sinai. Sebelumnya Dahab dikenal sebagai perkampungan nelayan Suku Badui dan lokasi ini adalah desa pesisir yang terisolasi, terletak tidak cukup lebih 85 km arah unsur utara Sharm El Sheikh di Teluk Aqaba.

Sejak 1980, Di samping populer sebagai lokasi berselancar, Scuba dan Snorkeling. tempat ini menjadi lokasi untuk bersantai dan nongkrong hippie. Beraneka macam pekerjaan yang dapat kita lakukan saat berwisata ke Dahab antara lain ialah menunggang unta, selancar angin, dan petualangan dengan naik jeep.

Karnak

Di samping Piramida dan Sphinx, Karnak ialah salah satu website keagamaan kuno yang sangat besar yang pernah di bina yang didedikasikanguna Theben tiga serangkai Amun, Mut dan Khonsu dan dikenal sebagai Ipet-isut oleh orang Mesir kuno, yang pun adalah salah satu gambaran kejayaan Mesir kuno. Pembangunan dilakukan sejumlah generasi. Meski tampak bobrok atau hancur, website ini tetap mempunyai pesona dan pesona untuk pengunjung yang datang.

Kuil Karnak sebenarnya terdiri dari 3 bangunan candi utama. Bangunan candi yang tertutup memiliki ukuran lebih kecil, sejumlah kuil luartempatnya sekitar 2,5 km unsur utara Luxor. Salah satu yang familiar di Karnak ini ialah Hypostyle Hall, yaitu suatu ruangan dengan luas 5000 m2, mempunyai 134 kolom besar, tersusun dalam 16 baris.

Leave a Comment