5 Daftar Destinasi Wisata di Bali Yang Wajib di Kunjungi

Wisata di Bali

Bahkan saking populernya Bali di dunia, tidak sedikit orang-orang asingberpikir bahwa Indonesia ialah bagian dari pulau Dewata. Padahal kenyataannya, kan, Bali ialah salah satu pulau yang menghampar di tanah nusantara. Nah, kini kita jelajah tujuan wisata Bali yang eksotis yuk!

1. Tampak Siring

Tampak Siring yang dipungut dari nama suatu desa di Gianyar, dikenalpun dengan sebutan Tirta Empul. Yang menjadi pemikat wisatawan lokal dan asing mendatangi Tampak Siring ialah Pura Tirta Empul tersebut.

Tampak Siring adalah sisa candi pada masa Kerajaan Bali. Yang pun mempunyai sejarah di baliknya. Tampak siring yang menyedot perhatian wisatawan dengan kebiasaan adat bali yang lumayan kental ini, bisa sekaligus mengetahui dan mempelajari kebiasaan bali.

Lokasi : Kabupaten Gianyar.

2. Art Center

Bali Art Center adalah suatu jenis bangunan kebiasaan dengan arsitektur tradisional Bali. Di perumahan bangunan ini disediakan pula panggung sebagai lokasi pementasan seni. Dan di sini pula menjadi lokasi pengembangan kebiasaan Bali.

Bali yang tidak sedikit terdiri dari sejumlah bangunan dengan desain yang menarik layaknya candi, pastinya mempunyai nilai plus tersendiri. Seperti di art center yang di kelilingi patung-patung khas bali yangmenciptakan suasana bali lebih terasa.

3. Ubud

Wisata di Bali
Wisata di Bali

Bagi yang menyenangi seni lukis atau ukiran Bali dapat datang ke Ubud. Karena di sinilah pusatnya kesenian lukis serta ukir Bali. Dari Bandara Denpasar bisa ditempuh dalam waktu selama 1,5 jam.

Dilansir cara daftar situs agen ibcbet terpercaya dan terbaik yang sudah ada sejak tahun 2010 Ubud dapat di katakan lokasinya seni di bali, sekian banyak macam karya seni bakal ada di seni, terlebih karya seni pahat dan ukiran khas bali yang memiliki tidak sedikit nilai dan arti. Para traveler yang mempunyai minat dalam bidang seni dapat melakukan pembelian pernak-pernik sekian banyak seni di ubud.

Lokasi : Kabupaten Gianyar.

4. Pura Taman Saraswati

Pura ini ialah tempat memuja Dewi Saraswati atau Dewi Pengetahuan. Yangunik minat semua wisatawan untuk berangjangsana ke sini ialah adanyaempang yang mengandung bunga teratai di pura.

Jadi panggung untuk peragaan tari kecak yang diselenggarakan di Pura Taman Saraswati itu dikelilingi oleh empang teratai.

Selain tersebut bila kamu ingin menyaksikan ukiran Bali, paling tepat datang kemari. Karena bangunan pura diisi dengan ukiran estetis darisemua seniman Ubud, Bali. Ingin merasakan suguhan tari kecak? Jadwalnyaialah tiap hari selasa dan kamis, mulai pukul 19.30 dengan tarif Rp 75.000,- per orang.

Lokasi : Jalan Raya Ubud.

5. Ubud Monkey Forest

Di sini saya dan anda bisa melihat dan berinteraksi dengan tidak sedikit kera. Dari namanya saja semua tentu sudah tahu, kan? Obyek wisata initergolong ke dalam distrik hutan lindung dan di dalamnya juga terdapatsuatu pura suci umat hindu. Sebenarnya Ubud Monkey Forest bukan adalah nama pribumi dari area wisata ini, tetapi Mandala Wisata Wenara Wana.

Akan namun lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary. Harga tiket masuk guna obyek wisata ini ialah Rp 30.000,- guna dewasa, Rp 20.000,- guna anak-anak (3-12 tahun), parkir mobil Rp 5000,- per mobil. Hawa sejuk bakal menyambut kedatangan anda dan terlihat pepohonan tinggi nan rindang menghiasi areal Monkey Forest.

Di dekat pintu masuk tidak sedikit penjual pisang, kita dapat membelinyaguna makanan kera-kera di dalam. Tempat wisata ini buka mulai jam 08.00-18.00. Banyaknya petugas yang berjaga di areal wisata ini, memberi kenyamanan lebih pada pengunjung. Karena memang terdapat kera yang sifatnya paling agresif, jadi menciptakan wisatawan panik dan tidak cukup nyaman.

Maka dari itu, guna menghindari sifat agresif kera, datang atau berkunjunglah saat kera telah kenyang yakni sekitar pukul 14.00. Kalau datang kemari usahakan simpan saja dagangan yang gampang kelihatan seperti kacamata atau anting-anting ke dalam tas sampai-sampai tidakunik perhaian semua kera.

Selain tersebut berjalan tetap pada areal yang telah diputuskan dantidak boleh keluar dari areal tersebut atau kamu akan diserang semua kera sebab mereka mengira kamu mengusik wilayahnya. Dan tidak boleh pula menyakiti di antara kera, sebab kawan-kawannya bisa menyerangkamu balik.

Lokasi : Jalan Monkey Forest, Ubud.

Leave a Comment